Kamis, 11 April 2013

Susahnya Nyari Duit (kalo gampang mah ga seru)

Sebenernya gue ga tau mau nulis apaan, dari tadi gue baca tulisan-tulisan gue (kesannya ada ratusan) dan ternyata tulisan gue itu semua ngga jelas! hahaha.. kebanyakan buah pikiran gue yang emang udah tingkat kabupaten dan kotamadya. Gue kerja di sebuah PR agency yang cukup ajaib sebenernya, kami se-kantor itu cuma 7 orang (terakhir sih dah nambah jadi 10 orang) dan klien serta project kami itu bener gila2an dengan superbrand nasional dan internasional menjadi klien2nya. Dan gue adalah satu-satunya manusia di divisi gue, yaitu digital PR (whatever that means) dan urusan gue belakangan adalah dengan temen-temen bloggers. dari segelintir yang gue ketemu, gue melihat kalo mereka actually do make a living out of it (blogging) dan bagus banget lho! bahkan ada satu blogger (yang katanya udah tingkat internasinal) men-charge cukup tinggi untuk satu blog post (+/- USD 500) buset dah itu dah gaji karyawan sebulan! dan dia bisa nge-blog dengan payment segitu minimal 4x se-bulan. KONYOL banget ngga sih! yah, sudah seperti itulah brand dan PR melihat potensi para bloggers ini, value mereka menjadi lebih besar di banding media cetak atau elektronik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar